Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat paripurna istimewa, pengambilan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD HSS sisa masa jabatan 2014-2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah, di Kandangan, Kamis (1/3) mengatakan,   ketua DPRD HSS yang baru dilantik bisa meneruskan kinerja DPRD HSS dengan sebaik mungkin.

"Adanya pengisian jabatan Ketua DPRD tersebut, menjadikan DPRD semakin solid dan berkembang semakin baik,"katanya, saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa, di Ruang Rapat DPRD HSS. 

Menurut dia, selama ini pihak Eksekutif dan Legislatif telah menjalin kemitraan dengan baik dan hal tersebut penting untuk dipertahankan. 

Dilantiknya Ketua DPRD HSS yang baru, maka berbagai peraturan yang telah disepakati bersama, bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Agar nantinya  visi dan misi pemerintah daerah, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dapat terlaksana dengan maksimal.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Periode 2014-2018, Syamsuri Arsyad yang sebelumnya telah bekerjasama dengan pihak Eksekutif selama ini.

H Akhmad Fahmi menjalani sumpah jabatan menggantikan Syamsuri Arsyad, yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPRD HSS dan telah ditetapkan KPU HSS sebagai Calon Wakil Bupati HSS mendampingi H Achmad Fikry.

Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, mengatakan akan melaksanakan tugasnya dengan maksimal, dan  akan melanjutkan kinerja dan tugas sebagai Ketua DPRD HSS dengan sebaik mungkin. 

"Kami akan bekerja sama dengan semua anggota DPRD HSS dan Pemerintah Kabupaten HSS untuk memajukan Kabupaten HSS,"katanya.

Sebelum menjadi ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi sudah menjadi anggota DPRD HSS selama dua periode sejak 2009 sampai sekarang, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HSS ini sebelumnya juga telah menjabat sebagai ketua Fraksi PKS di DPRD HSS.

Sidang paripurna istimewa dipimpin oleh Plt Ketua DPRD HM Kusasi, dan dihadiri oleh 25 orang Anggota DPRD Kabupaten HSS, dan pengambilan sumpah Ketua DPRD HSS dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Sukri Sulumin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018