Tanjung,(Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas Bupati Tabalong, Zony Alfianoor memprogramkan akan lebih banyak ke lapangan untuk mengawasi netralitas Aparatur Sipil ?Negara selama Pilkada 2018.

"Selain memastikan pelaksanaan Pilkada lancar dan aman sebagai pelaksana tugas bupati saya akan keliling untuk memantau netralitas ASN," jelas Zony di Tanjung, Kamis.

Hal ini disampaikan Zony saat gelar jumpa pers di Wisma Tamu Bersinar dihadiri Sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji, Asisten dan staf ahli Pemkab Tabalong.

Zony pun mengajak kalangan pers untuk mendampingi pelaksanaan pemantauan ke seluruh kecamatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Sebagai Plt kepala daerah Zony menyampaikan menjaga netralitas ASN menjadi salah satu tugasnya sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 tahun 2016 tentang cuti di luar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil Bupati serta walikota dan walikota.

Sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji menambahkan pemerintah daerah telah membentuk tim khusus pemantau netralitas ASN dari kalangan birokrat.

"Dalam tim khusus pemantau netralitas melibatkan kalangan inspektorat untuk melakukan pencegahan penyimpangan netralitas," jelas Sangadji.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018