Barabai, (Antaranews Kalsel) -Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Tengah (HST) Wagiyo Santoso berharap agar jajaran Pemerintah Kabupaten HST tidak perlu Khawatir untuk melanjutkan proses pembangunan. 

"Melalui TP4D kami akan selalu mengawal, monitoring dan pendampingan hukum dalam proses pembangunan yang ada di Bumi Murakata ini," katanya saat acara sosialisasi anti KKN dan pertemuan TP4D, Rabu (21/2) di aula Kantor Kejari HST.

Pascaditetapkannya Bupati HST H Abdul Latif sebagai tersangka kasus gratifikasi oleh KPK, ternyata menimbulkan rasa takut dan keresahan beberapa Kepala SKPD dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten HST sehingga menimbulkan menurunnya pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kejari, para Kepala SKPD tidak perlu lagi merasa takut dalam menggunakan anggaran pembangunan, karena prosesnya akan selalu mendapat pengawalan dari TP4D.

"Kami berharap hal sekecil apapun terkait pembangunan, agar berkoordinasi dan konsultasi dengan TP4D, selama yang kita kerjakan itu benar dan sesuai aturan tidak perlu takut dan khawatir, lanjutkan saja pembangunan," katanya.

Dijelaskan dia, tugas TP4D Memastikan proses pembangunan berjalan sesuai aturan serta mencegah terjadinya penyimpangan yang berpotensi menghambat, menggagalkan dan menimbulkan kerugian bagi keuangan Negara.

"Mudah-mudahan dengan pertemuan rutin yang akan kita lakukan ini memberikan efek semangat baru kepada seluruh Muspida dan para kepala SKPD dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo juga memberikan jaminan keamanan kepada pejabat Pemkab HST terutama dalam pelaksanaan pembangunan agar jangan sampai terganggu maupun terhambat.

"Memasuki tahun politik ini memang banyak juga isu-isu yang mencoba memecah belah jadi kalau ada ancaman bahkan tindakan yang melanggar hukum serta membahayakan tolong segera laporkan kepada pihak kepolisian, kami siap untuk bertindak secepatnya," kata Kapolres.

Plt Bupati HST H A Chairansyah menyambut positif dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada anggota Forkopimda HST yang sangat solid dan saling memberikan motivasi kepada Pejabat Pemkab HST dalam melanjutkan roda pembangunan.

"Solid dan harmonis itu wajib selalu kita jaga agar tidak ragu dan tetap semangat dalam bekerja dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018