Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani melakukan panen sekaligus penanaman padi dalam waktu yang bersamaan di Handil Ikis Desa Anjir Muara Kota Tengah (Amkoteng), Kecamatan Anjir Muara, Senin (19/2).

"Dari hasil panen yang kita lakukan hari ini, ternyata varietas IPB-3S ini nampaknya sangat cocok dengan kondisi lahan yang ada di Batola," ujar Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel Fathurahman.

Terpisah,  Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan, berhasilnya panen yang dilaksanakan ini membuktikan varietas unggul baru IPB-3S juga cocok ditanam di Batola.

Panen perdana varietas unggul baru IPB-3S tersebut di lahan Kelompok Tani Mufakat Bersama seluas 112 hektar tersebut dilakukan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS Noormiliyani bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Kalsel Fathurahman.

Selain itu,  juga ikut panen Kepala LPPM IPB  Prastowo dan pencetus Varietas IPB-3S  Hajrial Aswidinnoor, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel H Suparno, para forkopimda Batola dan Kadistan TPH Batola, Zulkifli Yadi Noor.

Sebelumnya, para pejabat ini terlebih dahulu melaksanakan penanaman padi di lokasi yang sama. Penanaman itu dilakukan sebagai tanda dicanangkannya Gerakan Percepatan Tanam Padi Bersama Gubernur Kalsel dan Bupati Batola.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018