Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan komitmennya membantu Kapolda untuk sama-sama menyejukkan suasana selama Pilkada serentak 2018.

"Dengan berita yang sejuk, maka situasi Kamtibmas juga terjaga dan kerja Kapolda dan jajarannya juga akan terbantu, ini komitmen kita," kata Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di Banjarmasin, Selasa.

Sebagai bentuk dukungan PWI Kalsel kepada Kapolda, sejumlah pengurus inti mulai Ketua hingga anggota dan perwakilan pengurus PWI Tingkat Kabupaten menyambangi Brigjen Pol Rachmat Mulyana di ruang kerjanya di Mapolda Kalsel.

Dalam audiensi dengan Kapolda itu, Zainal Helmie memastikan ikut menjaga pemberitaan dari media di Kalsel agar selalu berimbang tanpa ada provokasi.

"Jika ada kiranya suatu pemberitaan menurut aparat keamanan itu kontra produktif dan bisa berimplikasi pada terganggunya situasi selama Pilkada, tolong Bapak Kapolda bisa menegurnya melalui kami," tekannya.

Kepengurusan PWI Kalsel periode 2017-2022 di bawah pimpinan Zainal Helmie sendiri dilantik pada September 2017. Menurut dia, pertemuan dengan orang nomor satu di Polda Kalsel sekaligus sebagai kunjungan balasan dari Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang sudah menyambangi Kantor PWI Kalsel di awal tugas Sang Kapolda tahun lalu.

"Saya sendiri terkejut sambutan beliau sangat hangat, apalagi Kapolda ada latar belakang orang Humas, jadi seperti teman lama saja penuh keakraban, dan beliau hanya minta untuk sama-sama membangun daerah termasuk soal ikut serta menjaga keamanan yang kondusif," tandasnya.

Sementara Brigjen Pol Rachmat Mulyana optimis dengan komitmen semua media, maka situasi yang panas akan jadi sejuk.

"Dengan niat luhur memberitakan secara obyektif dan menghindari provokasi, saya yakin Pilkada di empat daerah di Kalsel aman dan damai," ujar Kapolda.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018