Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar akan melantik 183 pejabat eselon III atau pejabat administrator, dan eselon IV atau pejabat pengawas dilantik saat apel Senin (12/2).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kotabaru, Zaenal Arifin di Kotabaru, Minggu mengatakan ke-183 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan tersebut terdiri dari 43 orang pejabat administrator dan 140 pejabat pengawas.

Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kotabaru usai apel Senin, kata Zaenal.

Dijelaskan, pelantikan dan pengukuhan kali ini tidak seperti biasanya, dimana pejabat yang dilantik atau dikukuhkan berpakaian seragam biasa pada hari itu.

Bagi pejabat yang akan dilantik atau dikukuhkan tidak hadir dalam apel Senin, maka yang bersangkutan dinyatakan belum dilantik atau dikukuhkan.

"Tetapi apabila jabatanya sudah diisi oleh orang lain, maka orang tersebut sebagai pegawai biasa," jelasnya.

Oleh karenanya, zaenal mengimbau kepada para PNS apel pada Senin merupakan kewajiban yang harus diikuti, baik saat pelantikan atau pengukuhan maupun tidak ada kegiatan tersebut.

Ia mengemukakan, pelantikan dan pengukuhan pejabat administrator dan pengawas kali ini merupakan implementasi dari kebiajakan pemerintah daerah dalam merampingkan 18 SKPD.

Selain mengisi jabatan yang masih kosong, pelantikan dan pengukuhan kali ini salah satunya juga untuk menyesuaikan kompetensi pejabat dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

"Pelantikan dan pengukuhan kali ini juga bertujuan untuk penyegaran. Berdasarkan hasil evaluasi, ada pejabat yang kinerjanya rendah dimutasi ke jabatan lain dengan harapan bisa memperbaiki kinerjanya agar lebih baik," demikian Zaenal.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018