Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry meresmikan Madrasah Satu Atap Hamayung menjadi MTSN 12 HSS di Hamayung, Kecamatan Daha Utara, HSS menjadi berstatus negeri

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Noor Fahmi di Hamayung, Jum'at(9/2), mengatakan Sebelumnya MTSN 12 HSS merupakan Madrasah Satu Atap Hamayung, kemudian dilakukan pengajuan untuk menjadi Madrasah Negeri di Kemenag Pusat.

"Hal ini bisa terwujud atas dukungan Pemerintah Daerah, rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati HSS yang telah mendukung penuh penegerian sekolah ini," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan rasa bangga dengan kehadiran H. Noor Fahmi dan rombongan, di acara tersebut menjadi motivasi, dalam terus meningkatkan pendidikan. 

Menurut dia, pembangunan beberapa lokal yang ada di MTSN 12 HSS, merupakan hasil kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah ungkapnya.

"Kami berharap dan yakin banyak anak-anak yang berprestasi, akan lahir dari MTSN 12 HSS yang bisa membanggakan daerah," katanya, saat memberikam sambutan, di Hamayung. 

Walau pun kecamatan Daha Utara baru saja diguyur hujan yang lumayan deras, tetapi semangat kebersamaan untuk meresmikan MTSN 12 HSS membuat acara berjalan lancar. 

Turut hadir, kepala Kemenag HSU H Matnor dan HST H Fahruddin, para kepala MTSN se HSS serta para tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018