Barabai, (Antaranews Kalsel) - Asisten Bidang Adminstrasi dan Umum H Ehwan Rijani mengingatkan agar jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Hulu Sungai Tengah (HST) harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan bersikap tegas dan disegani dalam penegakkan Perda namun bukan berarti harus ditakuti.


Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh anggota SatpolPP di halaman kantor Bupati HST, Rabu (7/2).

Ehwan mengingatkan bahwa anggota SatpolPP diberikan tugas dan tanggungjawab untuk dapat dilaksanakan dengan baik terutama dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat maupun di lingkungan sekitarnya.

"Diperlukan sikap tegas dan disiplin yang menjadi karakter utama untuk dapat melaksanakan tugas secara benar dan sesuai aturan baik itu disiplin waktu, disiplin dalam bersikap, berkata-kata, disiplin bekerja dan juga berpakaian," katanya. 

Ehwan juga mengatakan bahwa setiap tahun keberadaan tenaga kontrak SatpolPP akan selalu dievaluasi dan bagi petugas yang malas, tidak disiplin dan melanggar aturan maka Pemda tidak akan segan untuk memberhentikan. 

Asisten Bidang Pemerintahan H Ainur Rafiq juga berharap agar seluruh anggota SatpolPP dapat menjaga nama baik satuan dan bekerja sesuai aturan serta ketentuan yang telah ada. 

Dia menekankan bahwa apabila anggota SatpolPP tidak dapat menjaga nama baik satuan dan lalai dalam bertugas maka tidak akan dapat maksimal dalam menegakkan Perda yang menjadi tugas pokok.

"Marilah kita junjung tinggi nama baik satuan, bekerja dengan tegas namun tetap sopan dan simpatik," tandasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018