Kandangan, (Antaranews Kalsel) -PT Subur Agro Makmur (SAM) menggelar launching Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT SAM Peduli dalam bentuk bakti sosial (baksos), dengan tema "Bakti SAM Gasan Banua Bersama Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)".

Administratur PT SAM Jonet Budiarto, di Tambak Bitin, Rabu (7/2), mengatakan  pihak dia berkomitmen sesuai dengan kebijakan ataupun program yang sekarang digulirkan oleh PT Astra Pusat, yaitu 30 Tahun Bakti Untuk Negeri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS, H Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang selama ini telah mendukung program-program perusahaan,"katanya.

Dijelaskan dia, beberapa program yang telah digulirkan pada 2017 telah berjalan lancar, sukses, dan  sejalan dengan program dari Pemkab HSS.

Pada 2018, program yang akan kembali dilaksanakan seperti pemberian beasiswa oleh PT SAM, program bidang kesehatan, keagamaan, serta bidang sosial.

Semua program tersebut, diharapkan dia bisa bersinergi dengan program dari pemerintah daerah, sehingga menjadi program yang saling berkesinambungan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Daha dan sekitarnya, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di manapun PT SAM berada,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan adanya kegiatan baksos itu menunjukkan PT SAM tidak sekedar mendirikan perusahaan dan berusaha di wilayah Nagara, tetapi juga ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Nagara. 

Ia mengajak kepada masyarakat untuk mensyukuri dan mendukung keberadaan PT SAM, yang bisa menampung tenaga kerja dari masyarakat di wilayah Nagara. 
 
"Kita lihat kebersamaannya, jangan selalu melihat kekurangannya, kebersamaan dan kelebihan itulah yang harus kita tumbuh kembangkan ke depan, bersama PT SAM," katanya, saat memberikan sambutan, di Gedung Bersemarak, Tambak Bitin, Daha Utara, Rabu (7/2) pagi.

Diharapkan dia, ditahun 2018 ini PT SAM bisa membantu pengadaan bus pelajar dari dana CSRnya, untuk memudahkan angkutan para pelajar di wilayah Daha dan sekitarnya serta mendukung program pendidikan di daerah.

Direktur Operational PT Astra Agro Lestari Tbk. Area Borneo 4, Arief Catur Irawan, mengatakan harapan dia agar PT SAM bisa terus maju dan berkembang , serta bisa memberikan kemanfaatkan untuk masyarakat di sekitar perusahaan.

Ditambahkan dia, bahwa ia baru bertugas dengan posisinya saat ini sejak 1 Januari lalu, dan pihaknya mohon dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah, untuk program-program yang dijalankan perusahaan.

Kegiatan baksos yang dilaksanakan meliputi sunatan massal sebanyak 130 anak, lomba balita untuk 130 anak, dan kegiatan donor darah untuk 130 kantong darah dilaksanakan di Puskesmas Tambak Bitin.

Manajemen PT SAM juga memberikan kejutan kepada Bupati HST yang berulang tahun tahun tepat tanggal 7 Februari, diiringi ucapan dan do'a agar senantiasa diberikan umur panjang, kesehatan dan kesuksesan memimpin HSS.

Turut hadir, anggota DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Fikry beserta para pengurus, para camat di wilayah Daha, para kepala SKPD di lingkup Pemkab HSS, forum koordinasi pimpinan kecamatan, undangan dan warga setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018