Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Pengurus Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Forhati) Banjarbaru, Kalimantan Selatan siap menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu di kota setempat.

"Kami mengagendakan bakti sosial dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu sehingga membantu mereka," ujar Ketua Presidium Majelis Daerah Forhati Banjarbaru Wahdiah, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan setelah bertemu dan berdialog dengan Wali Kota Banjarbaru Najdmi Adhani sekaligus menyampaikan rencana pelantikan pengurus Forhati di kota itu.

Ia mengatakan, jadwal pelantikan pengurus sudah disiapkan yakni tanggal 9 Februari 2018 di aula Linggangan Intan gedung DPRD Banjarbaru dan rencanya dilantik pengurus pusat.

"Kami berharap, wali kota menghadiri pelantikan sehingga bisa mengetahui kepengurusan dan menyampaikan pesan bagi pengurus agar bisa memberikan sumbangsih bagi Banjarbaru," ucapnya.

Menurut dia, pelantikan diisi bakti sosial dengan memberikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu termasuk menggelar bazar dan pasar murah untuk membantu masyarakat.

"Tujuan pemberian bantuan untuk membantu masyarakat kurang mampu sehingga mengurangi beban belanja mereka khususnya barang kehutuhan pokok," ujar dia.

Disisi lain, melalui kegiatan sosial itu juga diharapkan masyarakat mengetahui keberadaan Forhati yang anggotanya kaum perempuan dan bergerak dibidang sosial kemasyarakatan.

"Masyarakat harus tahu keberadaan kami sehingga pelantikan pengurus akan dijadikan momentum memperkenalkan organisasi kepada masyarakat maupun pihak terkait lain," ujarnya.

Wali Kota Nadjmi Adhani menyambut baik organisasi yang pengurusnya kaum perempuan dan diharapkan mendorong peranan wanita di bidang pembangunan maupun bidang lain.

"Harapan kami, organisasi Forhati bisa semakin besar dan mampu mencapai tujuan organisasi sekaligus membantu masyarakat melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan," katanya

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018