Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Selatan H Abidin menyatakan, partainya memberi peluang bagi semua golongan untuk menjadi bakal calon legislatif yang bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.


"Jadi tidak ada batasan bagi masyarakat yang bercita-cita ikut berjuang di partai kita ini, semuanya memiliki peluang," ujarnya pada acara peringatan HUT Gerindra ke-10 di Cafe Nostalgia, Banjarmasin, Selasa malam.

Dia menyatakan, partai Gerindra akan memberi peluang bagi figur yang berpotensi untuk bisa memenangkan Pileg 2019 ini.

"Sebab partai kita menargetkan menang pada Pileg 2019 ini dari tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD tingkat provinsi hingga DPR RI," tegasnya.

H Abidin memberi motivasi kepada para pemuda dan pemudi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin untuk selalu percaya diri bercita-cita untuk menjadi pemimpin daerah, baik sebagai anggota DPRD, meski berlatar belakang tanpa pendidikan politik.

"Yang penting berani dan berkometmen untuk berjuang demi rakyat," pungkasnya.

Hadir pada acara HUT Partai Gerindra yang ke-10 digelar DPC Gerindra Kota Banjarmasin ini Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan wakilnya Hermansyah.

Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin menyatakan, kepengurusan partainya akan selalu menjalin koordinasi dan silaturrahmi kepada semua kader hingga terbawah.

Termasuk juga, ungkapnya, rival partai politik yang akan bersaing di Pileg 2019.

"Kita jaga selalu hormonisasi dalam berpolitik, meskipun nantinya akan bersaing di Pileg 2019," paparnya.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018