Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 64 Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se Kalimantan Selatan dan Tengah ambil bagian pada lomba AGM Fire Fighting Challenge (FFC) 2018 yang dilaksanakan di Kawasan Rantau Baru, Minggu (4/2).

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Antang Gunung Meratus (AGM) Herbin Siagian mengatakan diselanggarakannya AGM FFC 2018 ini dalam menyambut Bulan Keselamatan, dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2018.

"Pelaksanaan AGM FFC 2018 ini menyambut Bulan K3 yang di canangkan dari tanggal 12 Januari oleh Kementrian Tenaga Kerja yang diikuti sebanyak 64 peserta dari Kalsel-teng," ujarnya.

Kegiatan dengan mengambil tema melalui budaya keselamatan dan kesehatan kerja demi mendorong terbentuknya bangsa yang berkarakter tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesiap siagaan anggota BPK dalam melaksanakan dalam keadaan darurat.

"Untuk lomba hari ini khusus menggunakan mesin pemadam kebakaran jenis vakum," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatkan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PT AGM yang bekerja sama dengan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Bappara, dan TRT Kabupaten Tapin.

"Kita harap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan, sebagai wahana silaturahmi antar BPK dan juga uji ketangkasan para relawan BPK," ujarnya.

Selain itu, dalam arahannya, Bupati mengingatkan agar para relawan BPK selalu mengutamakan keselatan saat akan melaksanakan tugas di lapangan.

"Utamakan keselamatan kita dulu sebelum turun kelokasi terjadinya bencanan," ujarnya lagi.

Arifin pun tidak lupa mengingatkan agar seluruh anggota atau relawan BPK untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan saat bertugas atau di waktu senggang lainnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018