Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad mengapresiasi program Bina Lingkungan PT Pelindo III yang memberikan bantuan kepada Rumah Tahfiz Saijaan, dalam rangkaian BUMN Peduli 2018.

Demikian disampaikan Sekda dalam sambutannya ketika menghadiri acara BUMN Peduli Penyerahan Bantuan Bina Lingkungan oleh Pelindo III di ruang rapat Pelindo III.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas program bina lingkungan ini, semoga ini menjadi trigger bagi para investor lain yang ada di Kabupaten Kotabaru dalam hal pemberdayaan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotabaru," kata Said Akhmad, Kamis.

Dia mengharapkan, bantuan ini dapat berkesinambungan dan lebih ditingkatkan sehingga banyak memberikan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat ke depannya.

General Manager Pelindo III Kotabaru, Edy Sulaksono melalui Maroloph Alfred Tampubolon mengatakan, apapun bantuan yang disampaikan ini jangan dipandang dari nilainya.

"Tetapi sesuatu yang dapat bermanfaat bagi masyarakat lingkungan wilayah kerja perusahaan Pelindo III," tuturnya.

Dikatakan, ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan pada 2017, dan dianggarkan sebesar Rp949 juta.

"Semoga dengan bantuan ini Pelindo III dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk daerah di masa yang akan datang," jelas Alfred.

Sementara itu, Pelindo III Cabang Kotabaru, sebelumnya juga melakukan perbaikan jembatan menuju dermaga (trestle) di kawasan Pelabuhan Panjang, menyusul terjadinya penurunan jembatan.

PT Pelindo III Cabang Kotabaru akan merealisasi revitalisasi Pelabuhan Panjang pada 2018. Dan konstruksi pelabuhan yang saat ini berbahan kayu akan diganti beton seluruhnya. Pekerjaan rencananya dimulai Maret dan ditargetkan selesai Desember 2018.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018