Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Muhammadiyah diusianya yang lebih satu abad, mampu bertahan, berkembang dengan melewati suka, duka hingga semakin matang, dewasa, cerdas, bijaksana, dan mampu menghadirkan pemikiran serta amaliah berkemajuan.


"Dengan idealisme dakwahnya merupakan salah satu ujung tombak bagi pencerahan," kata Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bagian Kesra Setda Kotabaru H Zabidi, di Kotabaru, Selasa.

Muhammadiyah bermuhasabah atas kekurangan dan kelemahan, maka selayaknya milad dijadikan momentum untuk melakukan perubahan-perubahan transformatif.

Dikatakan, Muhammadiyah harus mampu menghadirkan pusat-pusat keunggulan dibidang pemikiran dan amal usaha yang selama ini digarap agar menjadi kekuatan alternatif di tengah persainganketat dalam pergerakan dinamika kehidupan nasional dan global.

"Saya melihat warga, kader, dan pimpinan Muhammadiyah semakin memperkuat komitmen dalam bermuhammadiyah, untuk berdakwah dan bertajdid sesuai potensi dan kekuatan yang dimiliki bermodalkan keikhlasan, pengkhidmatan dan militansi keislaman untuk meraih ridho dan karunia Allah SWT," katanya dalam peringatan milad ke-108 H/105 M.

Sesuai pengalaman yang dimiliki, kader Muhammadiyah dalam membangun bangsa Indonesia tidak diragukan lagi. Peran organisasi ini wajib dihargai di tengah perubahan karena Muhammadiyah telah memiliki kapasitas.

Itulah sebabnya, organisasi ini harus lebih dalam membangun kemajuan Kabupaten Kotabaru yang lebih baik kedepannya.

"Oleh karenanya, melalui Milad ini saya berharap Muhammadiyah semakin maju dan unggul serta memberi makna dalam membangun peradaban umat, bangsa, dan kemanusiaan universal yang rahmatan lill alamin dalam naungan rahman dan rahim Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Hj Fatma Idiana Sayed Jafar memberikan bantuan secara pribadi untuk pembangunan SMP Muhammadiyah sebesar Rp10 juta.

Seksi Pembangunan H Muhyidin menjelaskan, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk membangun gedung SMP yang berlantai dua dan belum selesai.

"Rencananya, gedung SMP Muhammadiyah dibangun dua lantai dengan enam ruangan. Saat ini satu lantai tiga ruangan sudah selesai dibangun<" paparnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018