Barabai, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Infanteri Yudianto Putrajaya yang baru menjabat itu melakukan kunjungi ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka mengevaluasi tugas satuannya di Batalyon 621 Manuntung Barabai. 

Jajaran Korem yang datang pada Selasa, di Barabai tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) HST H A Tamzil dan Kabag Humas Ramadlan serta Wadanyon 621 Manuntung Mayor Inf Saiful Rijal dan Kasdim 1002 Barabai Mayor Inf Pahrijani. 

Sebagai orang nomor satu di Korem 101 Antasari yang baru menjabat, Danrem menyampaikan kunjungan kerjanya juga dalam rangka pengenalan dan mengontrol wilayah kesatuan serta silaturahmi dengan Pemkab HST. 

"Kedatangan kami untuk dapat mengenal secara dekat prajurit dan memberikan mereka motivasi dalam bertugas," katanya. 

Sementara itu Sekda HST H A Tamzil juga mengungkapkan sangat merasa terhormat dan mengapresiasi setinggi-tingginya karena Danrem mau berkunjung ke Bumi Murakata.

"Kami gembira dan bangga serta suatu kehormatan bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat HST karena di tengah waktu yang padat dalam bertugas, Danrem dapat menyempatkan dirinya untuk ke HST," ujar Tamzil.

Dia juga menyatakan bahwa Pemkab HST sangat mendukung komitmen Danrem untuk membangun sinergitas dan akan mendukung secara totalitas setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab.

"Dengan ini kami berharap akan dapat meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin secara baik dengan jajaran TNI maupun Polri," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018