Karimun, Kepri, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 37 pejabat dari Malaysia dijadwalkan mengunjungi beberapa sekolah unggulan dan tempat wisata di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Ibrahim bin Muhamma selaku ketua rombongan pejabat daerah Dungun dalam acara ramah tamah di rumah dinas Bupati Karimun, Kamis mengatakan, "Pada kesempatan ini kami disambut dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Karimun untuk melakukan silaturahmi karena kami serumpun."
   
Rombongannya dijadwalkan berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan serta sekolah-sekolah unggulan di Karimun.

"Kami di sini hanya tiga hari, di lain kesempatan kami pasti berkunjung kemari," katanya.

Mereka akan memanfaatkan waktunya di Karimun untuk mengunjungi wahana wisata seperti Pantai Pongkar, Pelawan dan Pantai Ketam.

Di tempat yang sama, Asisten I Sekretariat Pemerintahan Kabupaten Karimun, Muhammad Tang yang menyambut kedatangan pejabat negeri tetangga tersebut mengatakan, kunjungan silaturrahim tersebut sudah sering dilakukan oleh pejabat negeri setempat.

"Sudah sering, saya hanya menyambut mereka. Selanjutnya mereka akan  ke kantor Dinas Pendidikan," kata Muhammad Tang.

Dia membenarkan selain berpelesir, mereka memanfaatkan waktu kunjungan untuk menggali informasi seputar pendidikan dan metode pendidikan di Karimun.

"Yang jelas mereka kemari untuk silaturrahim saja," katanya.

Muhammad Tang berharap kunjungan para tamu dari negeri jiran memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

Dia juga mengakui bahwa kunjungan wisatawan mancanegara didominasi dari Malaysia.

"Ini kesempatan bagi kita untuk mempromosikan obyek wisata dan keunggulan Karimun," kata dia.

Pelesiran oleh pejabat negeri sebelah ini pun dikabarkan akan berlangsung selama tiga hari dengan mengunjungi tempat-tempat yang telah ditentukan. Pemerintah daerah memfasilitasi kunjungan tersebut./f

Pewarta: Rusdianto Syafruddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018