Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Satlantas Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan penyuluhan untuk para pelajar di SMPN 2 Padang Batung, Kabupaten HSS.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, melalui Kasatlantas Polres HSS AKP Supriyanto, di Padang Batung, Jumat (19/1), mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mengajak pelajar tertib berlalu lintas.

"Tujuan kegiatan agar pelajar dan para guru di SMPN 2 Padang Batung dapat memahami cara aman berlalu lintas, dan paham aturan berlalu lintas yang baik dan benar,"katanya.

Dijelaskan dia, bentuk kegiatan antara lain, sosialisasi Undang-undang  Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya.

Selanjutnya, tanya jawab antara pelajar dan petugas pelaksana, pemberian sarana kontak (hadiah) kepada pelajar yg bisa menjawab pertanyaan dari petugas.

Adapun untuk petugas pelaksana, yakni kanit Dikyasa Sat lantas dan Banit Dikyasa Sat lantas Polres HSS, kegiatan dilaksanakan bertempat di Mushala SMPN 2 Padang Batung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018