Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana meminta anggotanya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT untuk bisa menekan pelanggaran yang kerap dilakukan oleh oknum anggota Polri lantaran rapuhnya ketaatan terhadap perintah agama.


"Kalau ada pegangan agama, saya yakin disiplin pun akan meningkat dan kinerja semakin bagus," kata Rachmat di Banjarmasin, Kamis.

Hal itu dikatakan Kapolda ketika meresmikan Masjid Ikhlasul Mu'min di Mapolresta Banjarmasin. Menurut dia, seandainya pun anggota berbuat salah, maka dia yakin kadarnya pun tidak akan besar jika di dalam diri yang bersangkutan masih ingat akan adanya Maha Kuasa; Allah SWT.

"Jadi adanya masjid di dalam Mapolresta ini sebagai upaya kita lebih meningkatkan iman dan taqwa personel khususnya bagi yang muslim, sehingga setiap saat bisa beribadah di sela aktivitas kerja," ujarnya.

Rachmat berharap melalui Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana bisa menggelorakan peningkatan kegiatan keagamaan untuk jajarannya seiring berdirinya masjid dua lantai yang cukup representatif tersebut.

Kapolda pun mengapresiasi atas berdirinya masjid di lingkungan Mapolresta Banjarmasin tersebut yang menurut dia sangat bernilai positif baik bagi anggota sendiri maupun masyarakat di lingkungan sekitar dan juga warga yang kebetulan sedang berada di Polresta untuk bisa menjalankan ibadah shalat dan sebagainya.

Pekan ini Kapolda Kalsel memang mengagendakan kunjungan kerja ke sejumlah Polres. Dari hasil pantauannya, Rachmat menilai sudah cukup bagus baik dari segi sarana dan prasarana yang dimiliki maupun beragam inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Saya ingatkan terus kepada jajaran untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, dan bekerjalah dengan ikhlas serta yakinlah segala kebaikan kita akan dicatat sebagai amal bekal di akhirat," ucap jenderal bintang satu itu mengakhiri.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018