Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana merasa terharu dan gembira saat mengunjungi Markas Komando (Mako) Yonif 621 Manuntung yang disambut meriah dan penuh semangat dengan yel-yel kesatuan para prajurit.

"Saya merasa terharu dan gembira dengan sambutan yang luar biasa dan penuh semangat dari para prajurit TNI dan saya ucapkan terima Kasih," ucapnya,  Senin.

Rachmat juga mengatakan, Hal ini menandakan bahwa hubungan harmonis TNI dan Polri sangat baik dan harus selalu dijaga demi keutuhan NKRI.

TNI dan Polri merupakan pilar persatuan Bangsa yang didukung pula oleh kekuatan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

"Kami berpesan agar kita semua memelihara hubungan yang harmonis dengan TNI dan Polri. Seandainya ada permasalahan kecil di tingkat anggota dan prajurit harus secepatnya diselesaikan detik itu juga," tuturnya.

Orang nomor satu dijajaran Polda Kalsel itu juga mengatakan, penyelesaian masalah tentu saja difasilitasi oleh masing-masing pimpinan di satuannya agar tidak berdampak negatif.

"Jangan sampai permasalahan antar anggota menumpuk dan memuncak hingga menimbulkan ketegangan dan citra yang buruk di tengah masyarakat," ujarnya.

Kegiatan Kapolda melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu sekaligus meresmikan asrama Polres HST

Kunjungan yang dilakukan pada Senin (15/1) itu bertempat di Desa Batu Benawa, Kapolda meresmikan penggunaan asrama yang terdiri dari Barak Dalmas, Mess Perwira dan Mess Polwan yang sebagian merupakan hibah Pemkab HST sebanyak 16 unit Tahun Anggaran 2017.

Dalam kunjungan kerja itu Kapolda turut didampingan Plt Bupati HST H. A. Chairansyah, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo Sik, Kepala PN HST H. Riyono, perwakilan kodim 1002 Kapten Barep, perwakilan Danyon 621/Manuntung.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018