Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Sanggar Indang Nyaho dari Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terpilih sebagai penyaji terbaik I pada pegelaran Festival Tari Serumpun Melayu Pesisir III Tahun 2018,  digelar di Lapangan 5 Desember Marabahan, Rabu , (10/1) malam.


Selain terpilih sebagai penyaji terbaik I, Sanggar Indang Nyaho juga terpilih sebagai penata tari terbaik serta penata rias dan busana terbaik dan menjadikan Sanggar Indang Nyaho sebagai juara umum.

Trofi juara umum diraih Sanggar Indang Nyaho diserahkan oleh Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor.

Festival tari diadakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Barito Kuala  diikuti sanggar  tari tidak hanya berasal dari Kalimantan Selatan tapi juga berasal dari Kalimantan Tengah.

Untuk  terbaik II diraih Sanggar Seni Poskolabastari Hulu Sungai Selatan,  Kalsel dan terbaik III dari Sanggar Seni Tingang Menteng Panunjung Kabupaten  Kapuas,  Kalteng.

Selain trofi juara, juga diserahkan penghargaan khusus dari Bupati Batola Hj Noormilyani AS kepada Zulfansyah Bondan Sanggar Kambang Barenteng Banjarmasin atas dedikasinya sebagai pelestari seni tari tradisional melayu (Japin) Kalimantan Selatan.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018