Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Barito Kuala, di halaman Kantor Bupati Batola, Kamis (4/1).

Bupati Batola Hj Noormiliyani  mengajak,  untuk mewarisi semangat para penuntut dyang memperjuangkan  Kabupaten Batola dapat terbentuk.


Istri dari mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad juga mengingatkan kembali  sejarah Batola dalam kurun waktu 58 tahun  yang  telah banyak diwarnai dinamika penyelenggaraan pemerintahan,  dari periodesasi pemerintahan sebelumnya ke periodesasi pemerintahan sesudahnya.

"Sampai saat ini kita menerima estafet kesinambungan, mempunyai tanggungjawab yang sama," ucapnya.

Bahkan,  menurut dia, jauh lebih besar untuk mewujudkan tujuan penyelenggaraan pemerintahan itu sendiri, seiring tuntutan masyarakat yang semakin bertambah, semakin beragam dan berkembang meningkat.

"Inilah yang saya maksud sebagai memaknai hari jadi kabupaten tercinta ini, yaitu seberapa jauh kita mampu menwujudkan tugas, wewenang dan tanggungjawab demi tercapainya tujuan penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya.

Selain itu,  bupati perempuan pertama di Kalsel  juga mengajak,  kepada masyarakat dan peserta upacara khususnya agar meningkatkan rasa kepedulian terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Batola.

"Kita harus bergerak berubah, kita harus peduli dan untuk selanjutnya berbuat, kita harus proaktif dan berani mengambil peran sekaligus mempertanggungjawabkannya dan mulai hari ini mulai awal tahun ini saat yang tepat untuk kita melangkah bersama melakukannya,"tukasnya.

Pada kesempatan tersebut pula,  dia juga mengajak,  semua pihak disamping para pemangku pemerintahan kabupaten, seluruh instansi nasional, pemerintahan desa dan seluruh masyarakat untuk bersama mewujudkan kinerja sesuai visi dan misi Pemkab Batola sesuai peran dan seluruh kemampuan.

"Kuncinya adalah kesepahaman untuk mau berkolaborasi, berkolaborasi , bersinergi dan mengintegrasikan diri dalam kerjasama yang akan melahirkan kekompakan dalam memajukan Batola," pungkasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018