Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Tengah  H Abdul Latif kembali merotasi pejabatnya dihari pertama kerja awal 2018.

Sebanyak 31 pejabat Esselon II dan III dilantik serta diambil sumpah di Auditorium Kantor Bupati HST, Selasa (2/1) siang, sekitar pukul 15.30 Wita.

Pejabat yang diambil sumpah semuanya dari Dinas yang berubah nama seperti dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang Kepalanya masih dijabat oleh H M Yusuf.

Selanjutnya yaitu Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang berubah menjadi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang juga Kepalanya masih dijabat oleh Abu Yazid Bustami.

Begitu pula dengan jabatan Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi hingga Kepala Sub Bagian juga berubah namanya hingga otomatis pejabatnya juga ikut dilantik.

Bupati HST H Abdul Latif menyampaikan sebenarnya pelantikan ini pejabatnya tetap sama saja namun jika tidak dilakukan hari ini maka kedua Dinas tersebut gajinya hanya standar staf saja.

"Kami berharap Kepala Dinasnya dapat mengevaluasi bawahannya kembali agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik," katanya.

Walaupun terlihat rutinitas biasa menurutnya pelantikan itu juga merupakan amanah atas jabatan yang diberikan oleh pimpinan.

"Tanggungjawabnya tidak hanya kepada diri sendiri dan pekerjaan namun juga kepada Allah untuk mengabdi kepada Negara," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018