Rantau, (Antaranews Kalsel) - Polsek Tapin Selatan, Polres Tapin berhasil mengamankan ratusan liter  tuak saat giat patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dalam menghadapi malam pergantian tahun baru 2018 di wilayah hukumnya.

Kapolsek Tapin Selatan IPTU Embang Pramono mengatakan bahwa ratusan liter minuman tradisional beralkohol tersebut diamankan pada Sabtu (30/12) malam pukul 21.30 Wita di sebuah warung di jalan Houling Hasnur Desa Tatakan .

"Pemilik warung atas nama Rusbandi warga Desa Kambang Habang Kecamatan Salam Babaris," ujar Kapolsek.

Dari hasil penggerebekan di warung milik terlapor, anggota berhasil mengamankan satu drum penuh dan tiga buah ember berisi dengan total sekitar 200 liter tuak.

"Dari pengakuan penjual, tuak-tuak tersebut di persiapkan untuk malam tahun baru," ujar Embang lagi.

Dijelaskan Embang, minuman tradisional hasil permentasi dari nira dan mengandung alkohol tersebut bisa berdampak pada tindak kriminal bagi yang mengkonsumsinya.

Maka dengan itu, jajaran Polsek Tapin Selatan terus melakukan cipta kondisi untuk menciptakan kondisi di wilayah hukumnya yang kondusif dan aman.

"Dalam menghadapi malam pergantian tahun dan libur tahun baru, kita akan terus tingkatkan patroli cipkon demi menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Tapin Selatan," pungkas Embang.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017