Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Sat Lantas Polres HSS akan memfokuskan pengamanan terhadap dua titik yang menjadi pusat keramaian dan tempat berkumpulnya warga di malam pergantian tahun baru 2017.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, melalui Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyanto, di Kandangan, Jum'at (29/12), mengatakan dua titik tersebut antara lain di Jalan Depan MTQ Kandangan dan obyek wisata Loksado.

"Di Dua titik tersebut akan didirikan posko pengamanan dan kesiapan personil yang menunjang, karena dipastikan konsentrasi warga yang akan turun untuk merayakan malam pergantian tahun baru, Minggu (31/12) malam,"katanya.

Ia menjelaskan, pengamanan ini merupakan rangkaian dari Operasi Kepolisian Terpusat (Ops) Lilin Intan 2017 Polres HSS, selain juga untuk personil melibatkan unsur TNI dan masyarakat.

Mengingat akan padatnya jalan dalam malam pergantian tahun, pihak dia menghimbau agar warga untuk senantiasa waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas, untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Selain Pengamanan malam tahun baru, Sat Lantas Polres HSS juga melaksakan kegiatan pelayanan pengobatan gratis menggandeng Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan HSS, dengan sasaran para sopir dan penumpang angkutan umum.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, dan agar para supir dan penumpang angkutan umum dapat merasa nyaman hingga sampai ke tujuan,"katanya.

Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan Kamis (28/12) pagi, bertempat di Terminal Bus Kandangan, dan mendapatkan sambutan antusias para sopir dan penumpang, yang kemudian memeriksakan diri untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017