Rantau, (Antaranews Kalsel) - Kapolsek Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin IPDA Sofian Noor  menyiapkan sumur bor untuk membantu  masyarakat di  wilayah tugasnya yang kesulitan  mendapatkan air bersih khususnya pada musim kemarau.

Menurut Kapolsek, banyak masyarakat  di dua desa yakni Desa Salam Babaris dan Desa Pantai Cabe yang mengeluhkan tentang sulitnya mendapatkan air bersih yang disampaikan kepada dirinya.

Menanggapi keluhan tersebut, membuat ia merasa tergerak untuk mewujudkan ketersediaan air bersih di wilayah tersebut. 

"Dengan adanya keluhan tersebut, kita coba untuk mencari donatur atau bantuan untuk bisa mewujudkan ketersediaan air bersih tersebut," ujarnya.

Upaya tersebut, tambah dia, cukup berhasil antara lain,  perusahaan pertambangan PT Binuang Mitra Bersama (BMB) bersedia membuatkan sumur bor yang airnya untuk kepentingan warga dengan menggunakan dana CSR.

"Akan ada dua titik sumur bor yang pastinya untuk kepentingan masyarakat, tempat ibadah, dan pendidikan," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengatakan bahwa sudah sewajarnya anggota Kepolisian harus ikut berperan dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya.

"Tentu kita akan terus mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat," pungkas Kapolres.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017