Rantau, (Antaranews Kalsel) - Beberapa titik jalan di Kota Rantau Kabupaten Tapin mengalami kerusakan seusai diberlakukan pengalihan arus lalu lintas beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Masyariansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemantauan titik-titik jalan yang mengalami kerusakan tersebut bersama Balai Besar Jalan, Dinas PU Provinsi, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tapin.

"Sudah kita lakukan pemantauan kelokasi langsung pada Rabu (27/12)," ujarnya.

Dijelaskan Kadis, terkait adanya beberapa kerusakan tersebut, pihak Dinas PU Provinsi dan Balai Besar akan secepatnya melakukan perbaikan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Titik kerusakan tersebut diantaranya berada di bundaran airancur Tamasa, bundaran Dulang, dan sekitaran jalan H Hasan Basri," ujarnya.

Sebelumnya jalan Jendral Sudirman (Baypass) yang biasanya dilalui angkutan-angkutan alat berat haru ditutup selama sepekan dikarenakan ada perbaikan pada jembatan Bungur.

Hal tersebut membuat arus lalu lintas ke Hulu Sungai dan antar provinsi di alihkan melewati ruas jalan kota Rantau yang tentunya belum mampu menahan kendaraan dengan angkutan berat.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017