Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 197 atlet Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X menerima bonus dari pemerintah daerah.

Ketua KONI Kabupaten Tabalong Helmi Abdani di Tanjung, Kalsel, Kamis, menyampaikan pelatih tiap cabang olahraga yang mencetak prestasi juga mendapatkan bonus.

"Peraih medali emas mendapatkan Rp20 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta," jelas Helmi.

Ketua Kontingen Letkol Arm Anang Krisna Indera Kumara mengatakan dari 197 atlet penerima bonus masing-masing peraih medali emas 56 atlet, perak 65 atlet dan perunggu 76 atlet.

"Selamat atas prestasi yang diraih para atlet dan berhasil membawa kontingen Tabalon di peringkat tiga perolehan medali," jelas Indera.

Bonus para atlet sendiri diserahkan langsung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Pendopo Bersinar Pembataan dan diterima secara simbolis oleh atlet cabor senam, panjat tebing, menembak, angkat besi dan dansa.

"Prestasi para atlet jangan berhenti sampai di sini dan siapkan diri untuk kejuaraan daerah mendatang," jelas Anang.

Penyerahan bonus ditandai dengan penandatanganan buku tabungan secata simbolis oleh perwakilan atlet peraih medali.

Terpisah Wakil Sekretaris Koni Kabupaten Tabalong Syam Indera Permana mengatakan bagi cabor beregu besar bonus sebanyak tiga kali. Masing-masing cabang olahraga futsal, sepak bola dan voli.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017