Barabai, (Antaranews Kalsel) - Setelah hampir satu tahun menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akhirnya Bupati H Abdul Latif mengangkat  H Ahmad Tamzil  sebagai  sekda definitif.

Sumpah jabatan berlangsung khitmad di Auditorium Pemkab HST Kamis (21/12) dengan dihadiri jajaran  FKPD, Anggota DPRD HST, Kepala Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat serta ulama.

Usai melantik dan pembacaan fakta integritas, Bupati HST H Abdul Latif dalam sambutannya mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah untuk bekerja lebih baik.

"Pengangkatan Sekda kali ini sudah melalui berbagai pertimbangan normatif dan moral, sehingga amanah ini dapat dipertanggungjawabkan sebaik mungkin," katanya.

Latif mengungkapkan bahwa setahun lebih bersama-sama Sekda berkumpul jadi sudah memahami dan dapat menyesuaikan bagaimana arah Pemerintahan ini.

"Beban menjadi Sekda di HST ini lumayan berat jadi kami titip ke ibu Sekda agar merawat dan menjaganya kesehatannya agar tetap bisa bekerja dengan fokus," katanya.

Bupati juga mengatakan bahwa H Ahmad Tamzil ini adalah satu-satunya di HST dengan pangkat Esselon II yang berbintang Lima.

"Jadi kami yakin mampu mengelola struktur Pemerintahan dan berkoordinasi baik dengan perangkat daerah dari tingkat bawah sampai atas," katanya.

Dia juga menyatakan sangat berbahagia karena ini merupakan sejarah pelantikan hanya satu orang dan dihadiri lengkap Pimpinan FKPD anggota DPRD HST serta pimpinan BUMN dan BUMD.

"Maknanya pelantikan hari ini juga sangat luar biasa karena bertepatan dengan peringatan puncak hari jadi Kabupaten HST yang ke 58," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017