Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Banjar merupakan kabupaten yang terbesar dalam menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Dana Alokasi Transfer Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2018.

Penyerahannya  oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman di Gedung Ideham Khalid Sekretariat Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (13/12.

Bupati Banjar H Khalilurrahman memberikan respon positif dengan adanya kebijakan tersebut, ia juga menginginkan segenap perangkat kerja di Kabupaten Banjar dapat dengan serius menjalankan amanat dari Presiden Joko Widodo.

Agar dapat sesegera mungkin memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat, sehingga dapat tercipta masyarakat Kabupaten Banjar yang semakin Sejahtera dan Barokah.

H Syahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan lebih awal, agar dapat sesegera mungkin dilakukan koordinasi di seluruh satuan kerja Kalimantan Selatan, yang mana hal ini semata-mata untuk percepatan pembangunan di Kalimantan Selatan.

Pada acara itu, peria yang akrab di sapa Paman Birin ini menyerahkan daftar isian APBN kepada semua Kepala Daerah di Kalimantan Selatan, yang mana nantinya, daftar anggaran tersebut dapat menjadi kerangka awal dalam pengalokasian dana ke beberapa sektor.

Paman Birin, berpesan kepada para Kepala Daerah, agar dapat sebaik mungkin dalam penyelenggaraan alokasi dana yang di terima.

Sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, pengelolaan dana Daerah harus tepat dan akurat, sehingga, pembangunan yang dilaksakan Daerah, dapat dirasakan hingga ke tingkat masyarakat Desa./f


Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017