Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama masyarakat Kota Martapura memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad Rasulullah SAW di ruang induk Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Sabtu malam.

"Suatu kewajiban bagi kita, bersyukur menjadi umat Rasulullah, beliau adalah suri teladan terbaik bagi kita semua, sangat banyak hikmah yang dapat kita petik dari pribadi Rasulullah SAW, mulai dari akhlak yang mulia, kecerdasan yang luar biasa dan kepemimpinan yang adil dan bijaksana," kata H Saidi Mansyur.

Dengan seiring berjalannya waktu, hingga sekarang momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tahun sering diperingati oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Di Indonesia sendiri amat sangat banyak tradisi untuk memperingatinya H Saidi Mansyur dalam sambutannya mengajak untuk selalu Meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak Mulia dari Nabi Besar Muhammad SAW.



Beliau mengajarkan penghormatan yang tinggi pada nilai-nilai persaudaraan, toleransi, kejujuran, kebenaran dan keadilan.

"Karena itu, jika kita mengaku umat islam dan mencintai beliau, maka sudah seharusnya kita mengenang serta berakhlak mulia dan menjalankan sunnah-sunnah yang diajarkan Nabi besar Sayyidina Muhammad SAW", tambahnya.

Wakil Bupati Banjar mengharapkan, dengan adanya maulid, manusia atau umat muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara Habib Alwi Bin Ali Bin Alwi Bin Ali Bin Muhammad Bin Husein Al Habsyi dari Solo Jawa Tengah memberikan tausiah tentang Akhlak Nabi Muhammad SAW. yang dihadiri Dandim 1006 Martapura Letnan Kolonel Inf Muhammad Ghoffar.

Wakil Bupati Banjar Periode 2010-2015 H Ahmad Fauzan Saleh, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar H. Gt. Abd. Rahman, Nazir Masjid Alkaromah KH Hasanudin Badrudin serta para ulama dan juga para tokoh masyarakat./f




Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017