Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kotabaru, Kalimatan Selatan, menargetkan dapat meraih 12 medali emas pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalsel III di Tabalong, pada 8-14 Desember 2017.

Sekretaris NPC Kotabaru, Fatmawati, di Kotabaru, Kamis, mengatakan, ada empat cabang olahraga unggulan yang diandalkan untuk meraih medali oleh atlet NPC Kotabaru.

"Empat cabang olahraga tersebut yakni, tenis meja, catur, atletik dan bulu tangkis," katanya.

Dikatakannya, ke empat cabang ini telah menyumbangkan medali emas pada Peparprov II di Kabupaten Banjar.

Pada Peparprov III di Tabalong, Kotabaru menerjunkan sebanyak 70 kontingen, terdiri dari 50 orang atlet dan 20 orang oficial serta pendamping.

Sedangkan cabang olahraga yang bakal diikuti atlet NPC Kotabaru adalah, atletik, lompat dan lempar. Sedangkan cabang olahraga catur, bulutangkis dan tenes meja hanya merupakan cabang unggulan pendukung.

Sementara itu, Peparprov III di Tabalong yang dihelat 8 - 14 Desember akan mempertandingkan cabang olahraga atletik, bulu tangkis, renang, catur, dan tenis meja. Dan dua cabang tambahan baru yakni, futsal dan angkat berat.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru H Joni Anwar mengharapkan para atlet bisa menjaga nama baik daerah.

"Pemkab Kotabaru juga mengharapkan atlet yang dikirim untuk berlaga bisa meraih prestasi dan menyumbangkan medali, khususnya emas di setiap cabang olahraga," demikian Joni Anwar.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017