Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry kembali meraih penghargaan tingkat nasional Dwija Praja Nugraha karena Komitmen Memajukan Dunia Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSS Nordiansyah, di Kandangan, Minggu (3/12), mengatakan, penghargaan tersebut diterima oleh Ketua PGRI Kabupaten HSS Yusperi, mewakili  Bupati Achmad Fikry yang tidak bisa hadir karena peringatan puncak hari jadi ke-67 HSS.

"Alhamdulillah , selamat kepada Bupati HSS H Achmad Fikry, beliau merupakan salah satu dari dari 10 kepala daerah yang  mendapatkan penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar (PB) PGRI Pusat,"katanya.

Dijelaskan dia, penghargaan terbut sebagai bentuk apresiasi PB PGRI terhadap komitmen Bupati HSS memajukan dunia pendidikan.

Penghargaan diserahkan Presiden RI Joko Widodo, pada Hari Guru Tingkat Nasional tahun 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (2/12).

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, telah berusaha maksimal dan sebaik mungkin untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten HSS dalam beragam program..

"Semua usaha yang dilakukan tanpa mengharapkan penghargaan, namun jika dari PB PGRI melihat semua usaha yang kami lakukan layak untuk mendapatkan penghargaan kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih,"katanya,

Warga Kandangan Abdi, mengatakan, ikut bersyukur dengan penghargaan yang diraih Bupati HSS dalam bidang pendidikan, ini menunjukkan komitmen dan keberhasilan memajukan dunia pendidikan HSS telah diakui secara nasional.

Apalagi menurut dia, terakhir komitmen tersebut dibuktikan lagi dengan pemberian Surat Keputusan (SK) Bupati HSS untuk 1.007 Tenaga Pendidik dan Kependidikan di HSS.

"SK Bupati HSS ini disampng untuk  memberikan motivasi meningkatkan kinerja tenaga Non PNS, dan membuka akses mereka untuk mendapatkan program dari Pemerintah Pusat,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017