Pelaihari,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah melepas para peserta Pawai Budaya di depan Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Minggu (3/12) pagi.

Acara tersebut dihadiri  Kepala Bappeda Tanah Laut  H Ahmad Nizar, Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut H Ahmad Khairin beserta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut.

Selain itu, juga hadir  perwakilan Forkopimda, para pejabat Pemkab Tanah Laut dan  masyarakat serta  peserta Pawai Budaya dan Fashion Carnaval.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, budaya adalah warisan nenek moyang karena itu sebagai generasi muda perlu mengangkat kembali budaya tersebut.

"Saya sangat terharu hari ini karena yang melestarikan budaya bukan hanya orangtua, namun para pemuda juga turut serta melestarikan budaya dan berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Menurut dia,  melaksanakan Pawai Budaya sebagai salah satu harapan agar kedepannya kerukunan dan keberagaman di Tanah Laut tetap terjaga.

Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya yang beragam. Indonesia bisa dikatakan hebat karena masyarakatnya yang beragam dan itulah yang disebut Bhineka Tunggal Ika,” demikian tandasnya.




Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017