Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim seleksi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan telah berhasil memilih sebelas nominasi logo branding pariwisata Kalsel 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Heriansyah, Kamis mengatakan, sebelas logo branding yang dipilih ini hasil seleksi dari sebanyak 170 karya peserta yang terkumpul sejak diumumkannya lomba pada September - 22 November 2017.

Diungkapkannya, para peserta tidak hanya dari Kalsel, tapi adapula dari Kota Palangkaraya, Jambi, Klaten, Solo, Bandung, dan daerah lainnya.

Menurut dia, beragam karya logo, yakni, ada yang menggambarkan rumah Banjar, sampan dan lain sebagainya sebagai ciri khas Kalsel akan dipilih salah satunya oleh gubernur untuk logo branding pariwisata Kalsel yang menarik bagi para wisatawan regional, domestik hingga internasional.

"Kita targetkan Desember 2017 sudah ada logo branding pariwisata Kalsel, bahkan acara launching akan dilakukan," papar Heriansyah.

Dia menyatakan apresiasinya terhadap banyaknya peserta mengikuti lomba pembuatan logo branding pariwisata Kalsel 2017 ini, hingga terkumpul 170 karya.

"Total hadiah pada ajang lomba pembuatan logo branding pariwisata Kalsel 2017 ini sebesar Rp30 juta," ujarnya.

Para pemenang kompetisi pembuatan logo branding Pariwisata Kalsel 2017, adalah Abdillah Rasyid (Banjarmasin), Ahsanurahman (Barito Kuala), Agung Budi Santoso (Yogyakarta).

Selanjutnya, Roni Akbar Ramadhan, Meidina Liauw Rensisca, Nasrullah Wahyudi dan Shobirin dari Banjarmasin. Kemudian, wakil Tabalong adalah Sugiannor,dan Said Ahmad Alfatah dari Sukamara (Kalteng) serta Harun Sangaji dan M Rizali Septiano dari Banjarmasin.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017