Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) HSS kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Nonpegawai Negeri Sipil (PNS) tahap ketiga.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Nagara, Rabu (29/11), mengatakan, penyerahan SK ini diharapkan, dapat menjadi penyemangat baru bagi tenaga pendidik nonPNS dalam meningkatkan kinerjanya mengabdi sebagai tenaga pengajar.

"Terima kasih kepada para tenaga pendidik nonPNS, kerana telah sabar menunggu penerbitan SK, dibutuhkan waktu verifikasi untuk mengkaji apakah penerima SK memang berhak diberikan SK atau tidak,"katanya.

Dijelaskan dia, dalam verifikasi pemerintah mengaji rekomendasi dari para kepala sekolah masing-masing, apakah bersangkutan benar-benar bekerja dengan baik dan sekolah memang membutuhkan tenaga tambahan dari tenaga pendidik nonPNS.

Kepala Disdik HSS Nordiansyah mengatakan, penyerahan SK tahap ketiga ini meliputi Kecamatan Kecamatan Daha Utara, Daha Selatan, dan Daha Barat.

Dijelaskan dia, jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan nonPNS yang menerima SK dari Bupati HSS untuk tahap yang ketiga ini berjumlah 304 orang.

Warga HSS Rina Zulelli, mengatakan, selamat untuk para honorer tenaga pendidik dan kependidikan yang sudah dibagikan SK. 

"Ini salah satu bentuk pengakuan kalau kita itu bekerja, tetap semangat dan terus berikan yang terbaik,
Alhamdulillah, Pemkab HSS peduli dan mendukung keinginan teman-teman honorer,"katanya.

Begitupun warga lainnya Andrez Kdg, mengatakan,
ini adalah wujud perhatian Bupati HSS terhadap tenaga honor yang ada di Kabupaten HSS, semoga diterbitkanya SK ini menjadi penyemangat bagi tenaga honor dalam melaksanakan tugasnya.

Turut hadir,  Ketua DPRD Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, jajaran Disdik HSS, para kepala sekolah, serta para penerima SK tenaga pendidik dan kependidikan se Daha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017