Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 157 orang pasukan kuning atau petugas kebersihan di bawah Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terima bonus gaji ke 13.

Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Plt Sekda HST H Akhmad Tamzil disela apel gabungan SOPD Senin  (27/11) di halaman kantor Bupati HST.

Sekretaris Dishub LH M Yani menjelaskan bahwa bonus tersebut secara teknis dibagikan di akhir tahun dan Pemerintah Daerah juga memberikan tiket gratis ziarah wali songo.

"Gaji ke 13 itu diberikan setiap tahun kepada Pasukan kuning sebagai kepedulian Pemerintah atas tanggungjawab mereka dalam bekerja membersihkan kota Barabai setiap hari," katanya.

Sementara itu Plt Sekda HST H Akhmad Tamzil sangat mengapresiasi kinerja pasukan kuning HST yang selalu mengawal menjaga kebersihan di Bumi Murakata, sehingga berhasil mempertahankan Adipura pada tahun 2017 ini.

"Bonus gaji ke 13 ini adalah kebijakan yang diberikan oleh Bupati H Abdul Latif sebagai bentuk apresiasi kepada pasukan kuning dengan harapan meningkatkan kinerja mereka," tegasnya.

Kemudian Dia menyampaikan bahwa pemberian upahgaji ke 13 ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi  kepada pasukan kuning atas kerja keras dan pengabdiannya.

"Sebelumnya bentuk apresiasi ini juga sudah  kita berikan yaitu berupa hadiah umrah dan ziarah wali songo," jelasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017