Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak dua unit rumah bedakan di Jalan Pengambangan RT 28 RW 2 Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, hangus terbakar.

"Penyebabnya masih proses penyelidikan dan anggota terus mengumpulkan keterangan dari para saksi di lapangan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Kamis.

Menurut keterangan saksi, ungkap Anjar, api berasal dari kamar sebelah kiri rumah dan api langsung membesar dan terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari TV tabung rusak.

"Api berhasil dipadamkan selama 30 menit kemudian setelah petugas pemadam tiba di lokasi dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa," ucap Anjar.

Terus dikatakannya, dugaan sementara terbakarnya rumah yang ditinggali Rono Karno (37) tersebut diperkirakan karena hubungan arus pendek listrik.

"Prediksi penyebab asal api ini berdasarkan kondisi rumah yang listriknya ikut atau mengait dengan pemilik rumah yang ada di depan," jelas Kapolresta.

Anjar mengatakan, akibat kebakaran itu, kerugian korban ditaksir sekitar Rp80 juta dan rumah yang terbakar diketahui milik M Sehat (38) yang disewakannya kepada Rono Karno.

"Kasus kebakaran itu ditangani oleh Polsekta Banjarmasin Timur jika nantinya memang ada pihak yang harus bertanggung jawab secara hukum atas musibah itu ," ujarnya. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017