Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, mengenai pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta seleksi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), di wilayah Kalimantan Selatan.

Kapolres HSS, AKBP Rahmat Budi Handoko, di Kandangan, Kamis (16/11), mengatakan, MoU tersebut merupakan bentuk sinergi antara pihak Polres  HSS dengan Pemkab HSS. 

"MoU ini bertujuan untuk menghasilkan calon anggota Polri dari HSS yang berkualitas, dan diharapkan Polisi yang lulus pendidikan bisa kembali dan mengabdi di daerah kelahirannya,"katanya.

Dijelaskan dia, Polisi nantinya bisa jadi mediator maupun promblem solving dari permasalahan yang ada di daerahnya, bukan hanya secara hukum tapi juga kekeluargaan. 

Ia mengharapkan, bantuan dari semua pihak  untuk mendukung kegiatan ini, dan  bisa berguna untuk kemajuan HSS ke depan, terutama untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut, ia mengarahkan agar Dinas Pendidikan (Disdik) HSS bekerjasama dengan pihak kepolisian.

"Kerjasama antara Disdik HSS dan Polres HSS dalam rangka sosialisasi bagi siswa  dan siswi SMA kelas 12, yang berminat untuk jadi anggota Polri,"katanya.

Menurut dia, pemahaman dan informasi mengenai pembinaan dan pelatihan bagi calon Anggota Polri ini bisa dikawal sejak dini melalui kegiatan muatan lokal di sekolah. 

Kegiatan ini ditandai dengan, penandatanganan Mou oleh Bupati HSS  dan Kapolres HSS, dihadiri para kepala SKPD terkait, para kepala bagian Sekretariat Daerah (Setda) HSS,  jajaran Polres HSS dan Polsek.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017