Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 220 atlet muda cabang olahraga bulu tangkis turun di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2017 yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan di Gedung Bulu Tangkis Hippindo, Banjarmasin dari 13-18 November.

Koordinator Pertandingan dan Wasit Kejurprov Kalsel 2017 Boby R di Banjarmasin, Senin, mengungkapkan, sebanyak 220 atlet muda yang turun mengikuti seleksi untuk ketingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tersebut dari perwakilan 13 kabupaten/kota di provinsi ini.

"Jadi masing-masing kabupaten/kota mengirim delapan atlet terbaik baik putra maupun putri, masing-masing kelas perorangan," ujarnya.

Dikatakan Boby, hasil dari pertandingan ini akan dipilih atlet yang akan mewakili Kalsel nantinya diajang Kejurnas yang rencananya diselenggarakan pada akhir Desember ini.

"Jadi kita harapkan pada Kejurprov ini akan bermunculan bibit-bibit atlet berprestasi yang bisa mengangkat cabang olahraga bulu tangkis Kalsel diajang nasional," ucap Boby.

Dikatakan dia, antusias peserta dalam Kejurprov ini sangat besar, terbukti semua daerah memenuhi kuota pengiriman atletnya, hingga jumlah totalnya melebih 200 atlet tersebut.

Dinyatakan dia, PBSI Kalsel secara rutin melaksanakan kejuraan semacam ini setiap tahunnya, hingga olahraga bulu tangkis cukup hidup di daerah ini.

"Ini sebagai bentuk pembinaan bagi PBSI agar olahraga bulu tangkis di daerah ini akan terus jaya, sebab Kalsel masuk diperhitungkan di tingkat nasional," tuturnya.

Di mana, kata Boby, pada Kejurnas bulu tangkis, Kalsel selalu bisa menembus semi final kompetisi, berimbang dengan Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kita akan seleksi dengan serius kali ini, sehingga atlet yang juara dapat dibina betul-betul, hingga pada Kejurnas nantinya bisa bersaing dengan daerah lain untuk merebut gelar juara," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017