Polisi Militer (PM) TNI-AD, TNI-AL, dan TNI-AU melakukan razia bagi anggotanya ke Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Namun razia gabungan yang juga melibatkan pihak Propam Polda Kalsel itu, terkesan tak membuahkan hasil karena tak satupun anggota TNI maupun Polri yang terjaring, demikian pemantauan ANTARA, Minggu dinihari.

Razia di THM oleh empat angkatan diantaranya  berlangsung Minggu dinihari, mulai sekitar pukul 24.00 wita hingga pukul 01.30 wita.

Sedangkan untuk sasaran yang dituju dalam razia gabungan itu adalah THM seperti Karaoke Blue Atlantik, Karaoke Hokky, Karaoke Naza dan tak luput Karaoke dan Diskotik Grand.

Petugas dari satuan Polisi Militer dan Propam Polda Kalsel itu melakukan pemeriksaan disetiap ruang karaoke di tempat tempat hiburan dan satu pun tidak membuahkan hasil.

Komandan satuan POM AU Lanud Syamsudin Noor, Letnan Satu Rindo Kadarsyah, mengatakan, bahwa razia gabungan ini masuk dalam operasi Citra Jaya Beliung 2012 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Tujuan operasi itu untuk menegakan disiplin anggota TNI-Polri agar selalu patuh dan taat terhadap aturan yang bersifat melekat terhadap diri mereka.

Sasaran operasi itu dilakukan di tempat-tempat hiburan malam, karena menurut aturan di tubuh TNI-Polri, tidak memperboleh untuk berkeliaran ataupun hiburan ditempat-tempat tersebut.

"Razia tersebut tidak membuahkan hasil dan tidak satu pun anggota dari Satuan TNI-Polri yang terjaring di tempat hiburan malam yang kita lakukan pemeriksaan," ucapnya.

Kedepannya razia seperti ini akan terus dilaksanakan karena menurut perintah atasan operasi Citra Jaya Beliaung 2012 itu dilakukan mulai 1 Januari 2012 hingga 31 Desember 2012 atau dalam jangka waktu satu tahun.

"Untuk waktu razia tidak bisa kita beritahukan karena ini sifatnya rahasia, agar bagi anggota-anggota yang nakal dan tak patuh terhadap aturan bisa terjaring dan akan kita tindak tegas," tutur Rindo usai memimpin razia anggota dibeberapa tempat hiburan malam./gun/C
                                   

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012