Tempat pertandingan cabang olahraga atau venue dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan belum 100 persen rampung.
        
Belum rampungnya sarana Porprov Kalsel tersebut terbukti setelah Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel H.A Sulaiman HB melakukan peninjauan ke Kotabaru, Selasa.
        
Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan Porprov Kalsel tidak ada penundaan.
        
"Jika dilihat pengerjaan sarana tempat olahraga Porprov Kalsel sudah selesai 85 persen sehingga dalam waktu beberapa hari diperkirakan pengerjaan sarana sudah rampung," katanya.
        
Pelaksanaan Porprov Kalsel 28 November nanti akan menjadi ajang olahraga yang sangat bergengsi di Bumi Antasari dan juga akan menjadi salah satu tolok ukur kemampuan atlet.
        
Maksud kedatangan KONI Kalsel ke Kotabaru adalah untuk memberikan motivasi serta dukungan kepada panitia Porprov agar lebih bersemangat mensukseskan Porprov VIII.
        
Sementara pada kesempatan terpisah Wakil Bupati Kotabaru Rudi Suryana menjamin dua hari sebelum pelaksanaan Porprov VIII venue-venue yang kondisinya masih 85 persen sudah rampung.
        
"Panitia Porprov akan bekerja secara maksimal untuk merampungkan beberapa venue-venue sehingga pada H-2 venue sudah rampung 100 persen khususnya Stadion Bamega sudah bisa digunakan pada saat acara pembukaan 28 November 2010," terangnya.
        
Selain mempersiapkan sarana olahraga Kotabaru juga akan memperhatikan sarana umum, demikian Rudi.
        
Porprov Kalsel akan mempertandingan 24 cabang olahraga diantaranya menembak, tinju, binaraga, renang, taekwondo, catur, dayung, karate, biliar, panjat tebing, bridge, atletik dan bulu tangkis.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2010