Kandangan, (Antanews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS berkunjung dan sekaligus meresmikan bangunan tiga lantai Asrama Malaris Mahasiswa HSS di Malang.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono, di Malang, Selasa (7/11), mengatakan, ini bukti perhatian dari Bupati HSS yang tetap memikirkan dan mengurusi warganya yaitu membangunkan asrama untuk mahasiswa asal HSS, meskipun berada di luar wilayah HSS.

"Asrama yang diresmikan berlokasi di jalan Sigura-gura V, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, telah dibangun dengan tiga  lantai, dengan luas bangunan 488,36 meter persegi,"katanya.

Dijelaskan dia, bangunan ini menggunakan struktur beton yang terdiri dari 16 kamar tidur, ruang tamu, dapur, musholla, kamar mandi dan WC, area balkon, area servis dan area parkir.

H Achmad Fikry, mengatkan, Pemkab HSS telah melakukan rehab total asrama Malaris, dengan harapan mahasiswa yang berasal dari HSS mendapat tempat hunian yang representatif, sehingga menunjang mahasiswa dalam menimba ilmu.

"Kami meminta agar mahasiswa HSS bersungguh-sungguh dalam mengikuti perkuliahan sehingga bisa cepat selesai, tetap menjaga sopan santun dan nama baik HSS,"katanya, saat memberikan sambutan meresmikan Asrama Malaris Mahasiswa HSS, Malang, Selasa (7/11).

Menurut dia, yakin dan percaya bahwa pemuda HSS utamanya para mahasiswa, punya potensi dan mampu berprestasi dalam ikut menyukseskan pembangunan.

Ia juga menyampaikan tentang kebijakannya untuk warga HSS, dalam upaya meningkatkan harkat dan martabat warga yang belum beruntung, berupa bantuan Beras Sejahtera (Rastra) gratis, bagi yang usia produktif diberi modal usaha, yang usia lanjut diberi Jaminan Hidup (Jadup).

Selain itu, warga kurang beruntung dibangunkan Rumah Sejahtera yang sudah mencapai hampir enam ribu unit di Kabupaten HSS.

"Infrastruktur jalan dan jembatan terus diperbaiki, ditambah dibinanya dengan baik kedekatan antara ulama dan Umaro  di HSS untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat HSS,"katanya.

Terakhir, Ia berpesan kepada Lurah setempat dan tokoh masyarakat sekitar, untuk mengajak mahasiswa HSS penghuni Asrama Malaris terlibat aktif dalam bermasyarakat di lingkungan sekitar.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tarjidin Noor, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah serta kepala SKPD terkait lainnya, mahasiswa dan warga HSS yang ada di Kota Malang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017