Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan semua asosiasi provinsi (asprov) wajib menyelesaikan kongres masing-masing setidak-tidaknya sampai 19 Desember 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyebut bahwa hal itu harus dilakukan karena Kongres Tahunan PSSI akan digelar pada 13 Januari 2018.

"Harus selesai pada 19 Desember 2017, khususnya jika ada kepengurusan baru," ujar Joko di Jakarta, Selasa.

Bergulirnya Kongres Tahunan PSSI yang dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Markas Kostrad, Jakarta, pada hari ini, Selasa (31/10), diputuskan berlangsung 13 Januari 2018 di Jakarta memang membuat seluruh elemen PSSI bersiap menyelesaikan segala urusan di tahun 2017.

Selain asprov, seluruh komite di PSSI juga diminta untuk mendalami rekomendasi-rekomendasi hasil rapat Exco PSSI, termasuk mengenai kompetisi sepak bola musim terbaru.

Komite-komite diminta melakukan pembahasan dengan rinci dan menyusunnya menjadi program kerja untuk satu tahun ke depan.

"Kebijakan-kebijakan Exco setidaknya harus didalami sampai 13 Desember 2017," tutur Joko.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Joko juga mengungkapkan tentang jadwal penyelenggaraan playoff Liga 3.

Rencananya, kata dia, playoff akan diadakan pada 26-29 November 2017 dan putara 32 besar bergulir mulai 3 Desember 2017.

"Kami akan umumkan tim yang lolos langsung, tim mana yang harus melalui playoff" ujar Joko./

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017