Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan menggelar sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP), dilanjutkan penyerahan bantuan PIP secara simbolis oleh bupati untuk Kecamatan Daha Utara dan Selatan.

Kepala Disdik HUlu Sungai Selatan Nordiansyah, di Negara, Senin, mengatakan,  penerima bantuan PIP di Kecamatan Daha Utara, siswa SD yang mendapatkan bantuan dalam PIP sebanyak 476 siswa dan siswa SMP sebanyak 170 siswa, sedangkan Daha Selatan sebanyak 880 siswa SD dan sebanyak 392 siswa SMP

"Jumlah total siswa dari SD dan SMP yang menerima bantuan PIP sebanyak 1.272 orang, diserahkan dalam bentuk non tunai karena melalui rekening Bank sehingga bisa diambil seperlunya untuk keperluan sekolah,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, bantuan yang diberikan dikhususkan untuk segala keperluan sekolah siswa bersangkutan, bukan untuk keperluan diluar kebutuhan sekolah, saat memberikan sambutan sosialisasi di SDN Tambak Bitin 1, Kecamatan Daha Utara, Senin (23/10) pagi.

Ia memesankan, kepada orang tua atau wali murid jangan memotong atau menggunakan dana bantuan tersebut,  selain untuk keperluan anak sekolah yang telah diberikan pemerintah tersebut.

Turut hadir,  Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, Camat Daha Selatan H. Ahmad Sapuan, orang tua atau wali siswa, serta instansi lainnya yang terkait.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017