Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry bersilaturrahmi dengan warga Desa Malutu, Kecamatan Padang Batung, di  Masjid Syuhada.

Tokoh Agama Malutu Guru H. Ramlan, mengatakan,  terima kasih atas kehadiran Bupati HSS bersama rombongan yang menyempatkan diri di tengah kesibukan beliau.

"Acara silaturahmi ini digelar sebagai wujud rasa terima kasih warga Desa Malutu, kepada Bupati HSS yang telah banyak membantu pembangunan Mesjid Syuhada,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan yang sempat tertunda dari jadwal sebelumnya.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT setelah beberapa kali tertunda, acara ini bisa kita laksanakan, mudah-mudahan jalinan silaturahim diantara kita tetap terjaga" katanya.

Ia memesankan kepada masyarakat Malutu, agar mensyukuri potensi alam yang ada, ia mempersilakan warga berusaha mencari batu, mengangkat batu dan menjualnya karena itu adalah nikmat Allah yang harus disyukuri.

Ia juga mengingatkan sesibuk apapun dalam berusaha didunia, jangan sampai melupakan untuk mempersiapkan bekal untuk akhirat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, menurut dia  selalu mendorong supaya mesjid dan langgar selalu semarak diisi dengan shalat berjamaah.

"Mudah-mudahan dengan kita shalat berjamaah keberkahan akan turun ke banua kita, tidak ada tujuan lain selain mengharapkan keberkahan dari Allah SWT,"katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS menyerahkan dana hibah Rp75 juta dari Pemkab HSS, untuk penyelesaian pembangunan Mesjid Syuhada, Desa Malutu.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten HSS  H. M Ideham, para kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)  Kabupaten HSS,  para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga Desa Malutu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017