Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten  Hulu Sungai Selatan Hj. Isnaniah A Fikry membuka acara sosialisasi penanganan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Panitia Pelaksana Atika Wahyuni, mengatakan, kegiatan ini  diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimanatan Selatan (Kalsel), diikuti jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) HSS dan TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa di HSS.

"Sosialisasi ABK ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dan wawasan pendidikan khusus serta menguasai konsep penanganan secara dini terhadap penanganan anak berkebutuhan khusus secara maksimal,"katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj. Isnaniah A Fikry, mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi anak berkebutuhan khusus tersebut, saat memberikan sambutan membuka resmi kegiatan yang bertempat di Pendopo Kabupaten, Kamis (19/10).

"Adanya pembekalan pengetahuan tentang penanganan anak berkebutuhan khusus bagi Tim Penggerak PKK melalui kegiatan sosialisasi pada hari ini sangatlah penting, dalam rangka memberikan informasi kepada para ketua dan kader PKK,"katanya.

Ia mengharapkan, bisa menambah pengetahuan, sikap, dan keterampilan bagi pengurus dan kader PKK untuk memahami pendidikan khusus, sehingga mampu memahami dan menangani anak – anak berkebutuhan khusus sedini mungkin di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Turut berhadir, Wakil Ketua I TP PKK Kab. HSS Hj Zaitun Ardiansyah, Para Pengurus TP. PKK HSS, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten HSS dan Ketua TP PKK Desa, serta jajaran Disdik HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017