Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan pelatihan jurnalistik di SMAN 1 Paringin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, sejak Selasa-Rabu, (17-18/10), didukung oleh para instruktur dari para jurnalis di kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" yang merupakan para anggota PWI Tabalong-Balangan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Enggo Widodo menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sebagai wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakatnya di bidang menulis.

"Nantinya di akhir pelatihan kita akan adakan semacam evaluasi berupa praktek penulisan berita dan akan ada penghargaan untuk enam terbaik", ungkapnya.

Enggo menambahkan setelah pelatihan ini selesai diharapkan akan muncul bibit-bibit jurnalis berbakat baru yang bisa menjadi kontributor berita untuk media online yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan yaitu balangankab.go.id dan juga infopublik.id milik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

"Kami juga sudah menyiapkan reward untuk setiap kontributor yang tulisannya terbit di dua media online tersebut", imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMA 1 Paringin yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Gusti Fauziah menyambut baik kegiatan pelatihan ini.

Hal itu tidak terlepas  dari antusiasme siswa siswi yang ingin mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, mengingat di SMA 1 Paringin juga ada kegiatan ekstra kurikuler jurnalistik.

"Semoga siswa siswi yang mengikuti pelatihan hari ini bisa maksimal menyerap ilmu yang diberikan dan bisa mempraktekkannya dengan membuat tulisan yang dimuat di media", harapnya.

Selanjutnya kegiatan pelatihan jurnalistik untuk siswa siswi SLTA ini akan diadakan di SMA 1 Lampihong pada hari Selasa (24/10) mendatang.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017