Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sebagai tuan ruman Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan X, Kontingen Kabupaten Tabalong akhirnya bisa penuhi target tiga besar pada perolehan medali setelah Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tanjung, Senin menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih para atlet dan lebih penting lagi pelaksanaan Porprov X di wilayah ini bisa sukses.

"Selamat atas kontingen Tabalong yang bisa meraih peringkat tiga di Porprov Kalsel X dan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan bagi atlet daerah," jelas Anang.

Dengan total 197 medali terdiri atas 56 medali emas, 65 medali perak dan 76 medali perunggu kontingen tuan rumah diakhir pelaksanaan Porprov X Minggu (15/10) bertahan diperingkat ketiga.

Sebagai juara umum kontingen Kota Banjarmasin dengan 341 medali masing-masing 125 medali emas, 95 medali perak dan 121 perunggu.

Di posisi kedua kontingen Kota Banjarbaru dengan 82 medali emas, 68 medai perak dan 98 medali perunggu dengan total perolehan medali 242.

Ketua KONI Kabupaten Tabalong Helmi Abdani mengatakan pada Porprov Kalsel IX di Kabupaten Banjar, kontingen Tabalong hanya meraih peringkat sembilan.

"Dengan 35 cabang olahraga yang dipertandingkan kontingen Tabalong bisa meraih peringkat ketiga jadi suatu prestasi yang luar biasa," ungkap Helmi.

Porprov Kalsel X yang dilaksanakan 8 sampai 16 Oktober 2017 diikuti 13 kabupaten/kota dengan mempertandingkan 35 cabang olahraga, lebih banyak dibanding Porprov Kalsel IX dengan 29 cabor.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017