Tanjung, ( Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menutup Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X ditandai dengan pemadaman api obor di Stadion GOR Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

 "Poprov Kalsel X ini ajang persiapan para atlet Kalsel untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan 2024 kita bisa jadi tuan rumah PON," kata Sahbirin di Tanjung, Minggu (15/10) malam.

Sebelum pemadaman api obor dilakukan penurunan bendera Porprov Kalsel X oleh pasukan pengibar bendera diiringi lagu Padamu Negeri.

Penutupan Porprov X ini tak kalah meriahnya dengan acara pembukaan menyusul hadirnya artis ibukota Vetty Vera dan Band Gigi sehingga antusias masyarakat untuk hadir di Stadio GOR Pembataan sangat tinggi.

Tak hanya itu panitia penyelenggara juga menghadirkan pesta kembang api usai penampilan Band Gigi dengan lagu penutupnya yang berjudul 11 Januari.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengungkapkan rasa suka citanya karena kontingen tuan rumah berhasik masuk tiga besar untuk perolehan medali.

"Sejumlah venue telah kita bangun untuk pelaksanaan Porprov X dan ke depan bisa dimanfaatkan atlet Tabalong guna peningkatan prestasi," jelas Anang.

Selain itu sebagai tuan rumah Anang menyampaikan permintaan maafnya jika selama pelaksanaan Porprov Kalsel X ada kekurangan baik dari segi pelayanan maupun penyediaan fasilitas pendukung lainnya.

Pewarta: Herlina Lasmiyati

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017