Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Drumer asal Barabai, Kabupataen Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan berhasil meraih juara pertama di ajang Drum First Competation 2017, di Kawasan Kuliner Wisata Kayutangi Banjarmasin, Sabtu (14/10) malam.

Sedangkan juara kedua diajang tersebut diraih drumer asal Banjarmasin Fikri dan juara ketiga diraih Ricard drumer asal Balikpapan, Kalimantan Timur serta juara favorit di raih Darlly asal Banjarmasin.

"Para pemenang ajang ini diberikan tropi dan hadiah dari sponsor dan bagi juara pertama akan dipromosikan ke ajang nasional," ujar Ketua Panitia Pelaksana Rizani, di Banjarmasin.

Menurut dia, dari penyelengara kali pertama ini masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki panitia pelaksana, sehingga kedepannya bisa berjalan sesuai harapan semua pihak yang terlibat dalam Drum First Competition 2018 mendatang.

Terpisah, Sandy PAS Band sangat mengapresiasi para peserta yang mengikuti ajang tersebut, sehingga dapat memberikan wawasan bagi drumer di daerah tersebut.

"Saya berharap dari ajang ini dapat memotivasi drumer di daerah karena dari pengamatan saya memang memiliki potensi yang harus dikembangkan," ucapnya.

Dia berpesan, agar drumer di Kalimantan, khususnya Kalsel, Kalteng dan Kaltim untuk tidak terlibat Narkoba karena hal itu sangat merugikan bagi masa depan.

"Ingat ya jangan sampai terlibat Narkoba, sebab hidupmu akan hancur. Lebih baik berkegiatan positif," pesannya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017